Menghemat air kolam renang

Sebagai pemilik kolam, apakah Anda mengkhawatirkan jumlah air yang terbuang di kolam renang Anda? Meskipun banyak orang yang mengetahui cara menghemat air selama aktivitas sehari-hari, seperti mematikan keran saat menyikat dan mandi sebentar, konsep menghemat air di kolam renang masih samar bagi sebagian orang.

Sebagai pemilik kolam renang, musuh terburuk Anda dalam menghemat air kolam adalah penguapan. Dalam satu tahun, lebih dari setengah air di kolam renang Anda bisa menguap.


Oleh karena itu, sebagian besar tip konservasi air untuk kolam biasanya didasarkan pada pencegahan atau pengurangan penguapan. Selain itu, beberapa perbaikan sederhana, seperti memperbaiki atau mengganti pipa yang bocor, dapat berkontribusi pada upaya konservasi air Anda.

Tips yang kami cantumkan di sini tidak hanya akan membantu menghemat air kolam Anda, tetapi juga dapat menghemat uang selama prosesnya.

Tutupi Kolam Anda Saat Tidak Digunakan

Mungkin cara termudah dan efisien untuk menghemat air adalah dengan menutupi kolam Anda saat tidak digunakan.

Saat dibiarkan terbuka, terutama pada malam hari, rata-rata kolam diketahui kehilangan satu inci air dalam seminggu. Jika ini terus berlanjut, Anda akan kehilangan lebih dari setengah air kolam Anda selama setahun.Dengan menggunakan penutup kolam secara rutin, Anda dapat mengurangi penguapan air hingga sekitar 90%.

Selain mengurangi penguapan, penutup matahari atau penutup pengaman juga akan membantu menjaga air kolam Anda tetap hangat, sehingga menghemat energi yang seharusnya Anda habiskan untuk memanaskan air dan biaya terkait.

Penutup kolam juga mengurangi pertumbuhan alga di kolam Anda dan menurunkan kebutuhan untuk menggunakan lebih banyak bahan kimia hingga 35 sampai dengan 60 persen.Untuk mencapai keefektifan maksimum, para ahli menyarankan agar Anda mengganti penutup kolam.

Menguji dan Memperbaiki Kebocoran

Kebocoran dapat menyebabkan terbuangnya ribuan galon air dalam satu kolam renang dalam setahun.
  • Uji kolam Anda sesekali apakah ada kebocoran, terutama jika Anda menyadari bahwa kolam Anda telah menggunakan lebih banyak air daripada sebelumnya. Inilah cara Anda memeriksa kebocoran:
  • Periksa balok bond untuk celah atau retakan.
  • Periksa titik lembab.
  • Cari celah atau ubin yang longgar.
  • Cari tanah yang basah kuyup di dekat pompa kolam, kolam, atau peralatan kolam lainnya.
  • Periksa sambungan, pipa atau katup bocor.
Jika Anda menemukan kebocoran, pastikan untuk segera memperbaikinya.

Jangan Menguras Kolam Anda Kecuali Benar-Benar Diperlukan


Jika Anda telah merawat kolam Anda dengan baik, Anda tidak perlu mengurasnya sesering yang Anda kira.



Kecuali jika ada masalah dengan kualitas air atau ada perbaikan yang perlu dilakukan kolam yang harus kering, jangan tiriskan air. Kolam yang terawat dengan baik dapat digunakan tanpa menguras selama 3 sampai 5 tahun.

Prama Pool Expert adalah jasa perawatan kolam renang profesional dengan tenaga ahli dalam bidangnya. Berpengalaman hampir 15 tahun dalam pembangunan kolam renang maupun jasa perawatan kolam renang. Hubungi kami di no telp 0812 93656544 Costumer service kami siap membantu anda. 

Komentar

Postingan Populer